Powered By Blogger

Selasa, 20 Maret 2012

PENYAKIT DARAH RENDAH (HIPERTENSI)



Penyakit darah rendah atau Hipotensi  adalah suatu  dimana tekanan darah seseorang turun dibawah normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg. Sebelumnya  nilai normal tekanan darah seseorang diukur dari tinggi badan, berat badan,  aktifitas normal(tidak terlalu berat).
Namun demikian, beberapa orang mungkin memiliki nilai tekanan darah (tensi) sekitar 100/80 mmHg atau bahkan 90/80 mmHg akan tetapi mereka tidak atau belum menampakkan beberapa keluhan, sehingga hal itu dirasakan biasa saja dalam aktivitas kesehariannya. Apabila kondisi itu terus berlanjut, dengan beberapa faktor yang memungkinkan  menurunnya tekanan darah yang cepat seperti keringat dan berkemih banyak namun kurang minum, kurang tidur atau kurang istirahat (lelah dengan aktivitas berlebihan).

Ciri-ciri orang yang menderita penyakit darah rendah. Wajah terlihat pucat, konjungtifa putih, badan lemas, pusing, cepat capek dalam melakukan aktivitas, dan mudah pingsan. Sehingga kita dapat mengatasi penyakit ini dengan cara berikut ini.

Mengatasi penyakit ini dengan cara  memperbanyak minum air putih,  memngkonsumsi buah-buahan, sayuran-sayuran dan mengurangi aktivitas yang berlebih. Dan jika anda telah merasakan kondisi seperti ciri-ciri yang telah disebutkan anda segera mencegahnya. Sehingga anda akan terhindar dari penyakit darah rendah. 

Oleh Dwi P. S
Dikutip dari artikel berjudul “Penyakit Darah Rendah”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar