Powered By Blogger

Selasa, 20 Maret 2012

Banjir Merusak Puluhan Jembatan di Lebak


Banjir di Lebak,Banten merusak 22 jembatan. Pemerintahan kabupaen lebak berencana mengajukan permintaan kepada Badan Penanggulan Bencana utuk membantu perbaikan jembatan tersebut.
Kepala Dinas Bina Maraga Lebak,Wawan Kuswanto ketika di hubungi dari Serang,Banen,mengatakan sebanyak 22  jembatan yang rusak akibat terjangan banjir. Akibat terjangan bencana banjir tersebut merupakan laporan warga serta pihak kecamatan ke kantornya.
Panjang bentangan jembatan yang rusak bervariasi dari 30meter hingga 100meter. Puluhan jembatan tersebut,tersebar di 14 kecamatan. Antara lain kecamatan Kalanganyar,Cimarga,Leuwidamar,Cipanas,dan Sajira.
Salah satu jembatan gantung yag jadi sorotan utama adalah jembatan gantung di atas sungai Ciberang. Jembatan tersebut merupakan jembatan yang paling rusak dan yang paling hancur. Jembatan ini merupakan batas jarak antar kota.
Pihak tidak memiliki data pasti jumlah jembatan gantung,karena jumlah perkiraan kerusakan jembatan tersebut terlalu banyak. Banyak orang yang kecewa karena jembatan yang menghubugkan antar kota, kini telah hancur. Penduduk banyak yang tidak menyangka akan kerusakan jembatan Cirawang ini.
Jembatan gantung Ciwara yang runtuh itu awalnya kira-kira sekitar 90meter. Namun,sekarang jembatan gantung tersebut runtuh kira-kira sekitar 200meter. Kini jembatan Cirawang yang di Lebak telah hancur. Jembatan yang telah runtuh tersebut karena jembatan Cirawang merupakan jembatan inti karena jembatan tersebut adalah jembatan penghubung.

Dikutip dari artikel berjudul:BANJIR MERUSAK PULUHAN JEMBATAN DI LEBAK
oleh Devian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar