Powered By Blogger

Selasa, 27 Maret 2012

Kandungan Gizi Kacang Merah


Kacang merah adalah golongan tumbuhan kacang-kacangan yang memiliki bentuk seperti kacang hijau tapi lebih besar ukurannya dari pada kacang hijau dan berwarna merah.
Ternyata kacang merah memiliki berbagi gizi yang baik bagi kesehatan kita. Kacang merah mengandung gizi yaitu protein nabati, kabohidrat, serat, dan vitamin B. Jadi, kacang merah dapat menambah  gizi bagi tubuh kita.
Kacang merah dapat menjadi obat berbagai macam penyakit. Penyakit yang dapat diobati oleh kacang merah, diantaranya menurunkan risiko kanker payudara, dan usus besar.
Kacang merah juga memiliki lemak dan natrium yang sangat rendah. Jadi, kandungan kacang merah bisa sebagai penamba gizi dan pencegah penyakit.
Kita dapat mengola kacang merah dengan cara kita rebus merah selama tiga menit, lalu diamkan selama dua jam agar airnya mengendap, setelah endapan langsung diganti dengan air yang matang, kemudian diamkan semalam dan esok harinya dapat digunakan. Mudah sekali cara pengolahannya sehingga kita muda untuk mendapatkannya agar keehatan kita lebih terjaga.

Dikutip dari artikel berjudul “Kandungan Gizi Kacang Merah ”

                            Nama: Kiki Ardiani Dwi Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar