Powered By Blogger

Selasa, 27 Maret 2012

Penyakit Cacingan


Penyakit cacingan banyak menerang anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan penyakit cacingan ini sering dialami oleh  anak-anak di indonesia. Banyak orang tua yang meremehkan penyakit cacingan, padahal kalau penyakit cacingan diremehkan maka akan mengakibatkan penyakit yang lebih berbahaya lainnya.
Penyakit cacingan masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan yang tidak bersih dan tidak dimasak terlebih dahulu, karena makanan tersebut sudah kotor terkena lalat.
Produksi cacing meningkat pada saat musim penghujan karena cacing menyukai daerah yang lembab dan kotor. Tetapi cacing yang hidup di dalam tubuh manusia berbeda dengan cacing pada umumnya.
Cacing yang suka hidup di usus manusia terdapat tiga  jenis cacing, yaitu cacing kremi, cacing gelang, dan cacing tambang. Untuk dapat bertahan hidup di dalam usus manusia, cacing akan makan apa saja yang ada di dalam usus manusia.
Cacing yang hidup di dalam tanah sebenarnya berguna bagi manusia terutama bagi petani karena cacing yang hidup di tanah dapat menyuburkan tanah.


Dikutip dari artikel berjudul “Penyakit Cacingan”
Nama         : Mariatul qibtyyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar