Powered By Blogger

Rabu, 08 Agustus 2012

Sembilan Manfaat Buah Semangka


 

Buah semangka merupakan penghilang dahaga yang paling cocok disaat cuaca terik. Buah ini kaya akan air dan memiliki rasa yang manis di mulut. Di mana buah ini terkenal sebagai Viagra alami dan memiliki banyak khasiat bagi tubuh ini.

          Menurut penelitian buah ini memiliki kurang lebih 9 manfaat bagi tubuh. Banyaknya manfaat dari buah ini menjadikan kita lebih mudah mencegah penyakit yang datang ke tubuh kita. Apalagi jika kita mudah terkena tekanan darah tinggi kita dapat menjadikan buah ini sebagai camilan untuk menurunkan tekanan darah tinggi tersebut.

          Citrulus lanatus atau lebih akrab disapa dengan semangka hidup di daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Buah ini tumbuh dalam keadaan merambat pada tanah. Buah ini biasa dipanen untuk dijadikan camilan atau dimakan sebagai pelepas dahaga dan juga biasa dibuat jus.

          Buah ini memiliki lapisan atau kulit yang keras. Selain itu, buah ini memiliki 2 variasi warna pada daging buahnya  yaitu warna merah dan warna kuning. Di mana daging buah yang bewarna merah memiliki kadar lycopene atau sumber anti oksidan lebih baik bagi tubuh.

          Buah ini mengandung 6% gula dan 92% air. Selain itu, kaya akan vitamin A,B6,vitaminC. Di mana kandungan tersebut ada dalam buah semangka sangat berpengaruh bagi tubuh ini. Buah ini merupakan sumber yang baik bagi senyawa thiamin, kalium, magnesium, dan lain –lain.

          Dengan banyaknya kandungan dan manfaat buah semangka ini sebagai sumber energi, kaya anti oksidan, anti kanker, meningkatkan kesehatan mata, menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kesehatan jantung, dan lain-lain. Untuk itu, konsumsilah buah ini jika Anda menderita penyakit di atas.

Dikutip dari artikel berjudul “Buah Semangka”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar