Powered By Blogger

Rabu, 08 Agustus 2012

BUAH MENGKUDU


                   
 

Jurnal ilmiah pacific science melaporkan bahwa buah mengkudu menunjukan sifat anti bakteri terhadap M. Pyrogenes, P. aerugisnosa dan bahkan E.colo yang mematikan studi dan penelitian tentang mengkudu terus dilakukan oleh berbagai lembaga penelitian dan universitas.
            Sejak tahun 1972 Dr. Raph heinicke, ahli biokimia terkenal dari amerika serikat mulai melakukan penelitia tentang alkaloid xeronine yang terdapat pada enzyme bromelain (enzyme pada nanas). Dan pada tahun 1993, Jurnal Concerletter melaporkan bahwa beberapa penelitian dari Keio University dan The Institu of Biomedical Sceineses di Jepang yang melakukan riset terhadap 500 jenis tanaman mengklain bahwa meraka menemukan zat-zat anti kanker di dalam mengkudu.
            Dr. Ralph Heinicke juga menemukan bahwa buah mengkudu juga mengandung xeronine dan buah mengkudu juga mengandug xeronine dan prekusornya (Proxeronine­) dalam jumlah besar.
            Sebuah pusat kejadiaan ilmu pengetahuan yang prestisius di amerika serikat telah  melakukan berbagai penelitian tentang buah Mengkudu.
            Para peneliti di universitas Hawai juga telah melakukan banyak Riset tentang mengkudu, di antaranya Riset tentang aktivitas anti tumor dan anti kanker morinda Cotrifolio yang dimuat pada sebuah jurnal ilmiah.

               
Nama  : YUSUF ADE IRAWAN
kelas    : FARMASI B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar