Powered By Blogger

Rabu, 08 Agustus 2012

Mengatasi Masalah Rambut dengan Bawang Putih



Rambut adalah mahkota bagi semua orang, baik itu wanita maupun pria. Tak jarang juga rambut kita mengalami berbagai masalah, seperti kerontokan rambut, ketombe, kulit kepala gatal, dan lain sebagainya. Seperti yang terjadi pada kaum wanita, kebanyakan mereka mengalami kerontokan, sedangkan para pria mereka seringkali bermasalah dengan kebotakan. Hal ini disebabkam oleh ketidakcocokan memakai shampo atau kita salah dengan perawatan rambut. Banyak cara untuk mengatasi masalah pada rambut secara alami.
Secara garis besar, kerontokan rambut disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor herediter atau keturunan dan faktor yang didapat. Kerontokan yang disebabkan oleh faktor keturunan biasanya tidak banyak yang dapat dilakukan, selain mencegahnya agar kerontokan tidak berlangsung dengan cepat. Sedangkan faktor yang didapat biasanya disebabkan oleh penyakit dan ada pula karena kesalahan merawat rambut. Jika Anda sekadar mengalami kerontokan rambut yang masih berada dalam taraf normal, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bawang putih karena terapi ini telah terbukti nyata untuk mengatasi kerontakan rambut.
Sebuah teori yang dikutip oleh medic magic, mengatakan sebuah teori bahwa kandungan sulfur yang terdapat pada bawang putih dapat meregenerasi folikel rambut. Regenerasi ini dapat merangsang pertumbuhan rambut kembali. Oleh sebab itu, penambahan  ekstra bawang putih dalam shampoo bisa membantu untuk rambut tetap kuat serta mencegah kerontokan. ini adalah  solusi untuk mereka yang mengalami masalah pada rambut.
                Selain dapat dicampurkan pada shampo, Anda juga dapat melakukannya dengan perawatan rambut sebelum tidur dengan bawang putih. Cara untuk melakukan perawatan dengan cara memotong satu siung bawang putih menjadi dua, lalu gosokan pada pada kulit kepala rambut. Tunggu selama  satu jam kemudian pijat kulit kepala dengan dengan minyak zaitun. Dengan rajin menggunakan obat tradisional tersebut, rambut akan lebih bervolume. Lakukanlah perawatan satu atau dua kali seminggu untuk mengatasi rambut rontok Anda.


Irma oktafiana
X farmasi B/15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar