Powered By Blogger

Rabu, 08 Agustus 2012

JAMBU BIJI



 
Apakah Anda tau kegunaan dari jambu biji ?
Kegunaan dari jambu biji sangat banyak, seperti Diabets, Maag, Diar, Masuk angin, Sakit kulit, Luka baru, dan lain-lain.Cara penglolahannya pun sangat mudah dan tidak perlu mengluarkan banyak biaya.
Jambu biji tersebar luas sampai ke Asia Tenggara termasuk Indonesia, Asia Selatan, India, dan Srilangka. Jambu biji dapat tumbuh setinggi enam meter. Dan jambu biji pun dapat hidup dataran tinggi.
 Dan ternyata daun daun jambu biji pun juga bisa digunakan sebagai obat malaria. Tetapi jambu biji pun juga bisa membawa penyakit, saat kita memakan jambu biji kita tidak boleh memakan bijinya. Karena jika kita memakan bijinya terlalu banyak kita bisa terkena penyakit Usus buntu, Maka dari itu kita tidak bolh memakan jambu biji terlalu banyak.
Cara mengolah jambu biji, yakni pilihlah jambu biji yang bagus dan tidak busuk, kemudian cuci bersih jambu biji. Lalu potong jambu biji menjadi  empat bagian dan rebus dengan satu  liter air sampai mendidih kemudian masukkan jambu biji yang sudah  dipotong menjadi  empat bagian tersebut dan biarkan sampai 15 menit. Setelah itu saringlah airnya, Penggunaannya dngan meminum air jambu biji sebanyak dua kali sehari yaitu pagi dan sore.
  Dan cara pengelolahan daun jambu biji untuk penyakit DBD pun sangat mudah. Caranya rebus 1,5 liter air sampai mendidih kemudian masukkan daun jambu biji dan tunggu sampai air tersbut berubah warnanya menjadi hijau tua. Kemudian angkat panci dari atas kompor, lalu tuangkan kdalam gelas. Cara meminumnya yaitu  tiga kali sehari yaitu pagi, Sore, dan malam.


NAMA : AGUS KURNIAWAN
KELAS  : FARMASI B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar