Powered By Blogger

Rabu, 08 Agustus 2012

Di Balik Sedapnya Daun Salam


      Daun salam mempunyai ciri-ciri kas yang biasa tumbuh di tempat hutan dan pegunungan, mencapai  ketinggian 25 meter  dan lebar pohonya 13 meter.
     Daun salam biasanya dipakai sebagai bumbu, dan pohonya biasanya dipakai sebagai bahan pewarna jala. perkembangbiakan tumbuhan daun salam ini bisa dilakukan dengan bijinya, cangkok, atau stek. Daun salam mempunyai kasiat untuk obat yang dipakai kasiatnya adalah rempah , rimpang, dan umbi.
       Manfaat daun salam sebagai mengatasi  asam urat , stroke,kolesterol, melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, gatal-gatal, kencing anis, dan lain-ain. Pohon salam ini untuk yang diambil bahan-bahan penyakit ini adalah yang diambil, kulit batang, akar, dan buah.
       Cara mengatasi asam urat dengan daun salam, ambil daun salam 10 lembar, lalu daunya direbus dengan ukuran air 700 cc dan airnya disisakan 200 cc. Kemudin airnya habis direbus, selagi hangat-hangat kukuh langsung diminum.
        Cara mengolah daun salam bagi penderita kolesterol tinggi, memetik daun salam 7 lembar dan ambil 30 gram daun ceremai dan dicuci sampai bersih, lalu direbus dengan air 600 cc sampai mendidih hingga airnya tersisa 300 cc, lalu airnya diminum secara teratur agar penyakit sembuh.

Dikutip dari artikel berjudul “Daun Salam”
NAMA: NURUL CANDRAYANI
KLS      : FARMASI B
NO        : 21


Tidak ada komentar:

Posting Komentar