Powered By Blogger

Selasa, 07 Agustus 2012

BUAH MANGGIS


Manggis termasuk buah yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan karena memiliki antioksidan yang mampu menangkap radiasi bebas dan mencegah kerusakan sel. Antioksidan tersebut berada di dalam kulitnya yang bernama xanthone. Xanthone bukan hanya untuk antioksidan, tetapi juga anti kanker.
Xanthone memiliki efek anti kanker. Ekstrak kulit manggis yang bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, ekstrak kulit manggis juga bersifat apoptutis atau mendukung penghancuran sel kanker
Khasiat xanthone bukan hanya antioksidan, tetapi juga anti kanker. Xanthone mampu merawat beberapa jenis penyakit kanker seperti kanker hati, pencernaan, paru-paru, dan lain-lain. Xanthone sering digunakan untuk mengobati penyakit kanker.
Khasiat lain xanthone adalah melebarkan pembuluh darah dan memperlancar peredaran darah. Xanthone dalam kulit manggis juga ampuh mengatasi penyakit TBC, asma, leukemia, antiinflamasi dan anti diare. Xanthone juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kardiovaskuler.

Kristin
Dikutip dari artikel berjudul “Buah Manggis”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar