Powered By Blogger

Rabu, 08 Agustus 2012

AGAR TUBUH LEBIH SEHAT DAN BUGAR

      Berat badan ideal pada masing-masing negara dan budaya ternyata memiliki kriteria sendiri-sendiri. Saat ini WHO  menetapkan BMI normal 18,5 - 24, 9 kg/m dan menetapkan dua  poin lebih rendah untuk penduduk asia dewasa, yakni 18,5 - 22,9 kg/m agar mencapai berat badan yang ideal.

    Di antara semua jenis metode pengukuran yang paling berguna dan banyak di gunakan untuk mengukur tingkat obesitas adalah BMI (body mass index) caranya cukup mudah, pertama dengan cara membagi berat badan (kg) dengan kuadrat dari tinggi badan (meter). Jika setelah Anda melakukan perhitungan BMI, bila hasilnya adalah lebih dari 25 berarti Anda harus mulai berdiet agar bisa tampil lebih sehat dan prima.

    Mulailah menghentikan kebiasaan mengonsumsi semua jenis makanan anda harus memilih makanan yang sehat dan menghindari lemak yang membahayakan tubuh. Dengan itu, proses pelangsingan pun akan lebih cepat tercapai.

   Disipinlah pada jam makanan saat sarapan sangat dianjurkan karena sarapan menjadi sumber  energi hingga siang. Biasakan pada saat jam makan siang dengan mengurangi porsi karbohidrat. Dan pada makan malam, lengkapilah dengan buah banyak mengandunng air, seperti, pir, jeruk, atau melon.

   Perbanyak konsumsi air putih dan kurangi minum kopi atu teh manis bergelas-gelas karena kandungan gulanya hanya akan menghambat proses pelangsingan. Dan proses diet Anda akan berlangsung sangat lama.

   Sempatkan jogging selama 30 menit minimal empat kali seminggu. Sebaiknya jogging di lakukan pada pagi hari sebelum beraktivitas  atau sore hari setelah beraktivitas. Usahakan anda mendaftarkan diri pada salah satu  pusat kebugaran sehingga ada banyak instruktur yang dapat membrikan konsultasi dan memantau perkembangan berat badan anda.
                          Dengan itu, diet Anda akan cepat berhasil.

Nama: kristi andriani
kelas/no absen: x farmasi b/ 15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar