Powered By Blogger

Selasa, 07 Agustus 2012

Cara Ampuh Mengatasi Jerawat

  
    Jerawat sering kali membuat orang kurang nyaman dan kurang percaya diri. Oleh sebab itu, banyak orang yang mengambil jalan pintas dengan menggunakan obat-obat yang dibuat dari bahan kimia yang banyak sekali menimbulkan efek samping. Seperti: iritasi pada kulit, merangsang timbulnya jerawat, menimbulkan flek hitam, bahkan hingga kangker kulit, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, mulai dari sekarang kita mengambil langkah bijak untuk menggunakan bahan dari alam yang justru lebih aman, mudah di dapat, dan jauh lebih terjangkau. Beberapa cara mengobati jerawat adalah:
    Cuci muka secara rutin, dengan  cuci muka secara rutin dikenal bisa membantu mengurangi timbulnya jerawat. Terutama setelah melakaukan aktivitas di luar rumah. Sebab, kita bisa mengurangi noda yang menempel di wajah kita. Selain itu kita tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun. Kita cukup melakukan cara tersebut dengan rutin.
    Cuci muka dengan mnggunakan air es juga bisa menjadi salah satu solusi. Walaupun pada menurut sebagian orang cara ini tidak begitu ampuh. Namun, cara ini patut untuk kita coba. Caranya yaitu, siapkan air es secukupnya lalu usapkan kepada muka. Dan lakukan secara rutin cara tersebut dengan rutin.
    Daun sirih selain berkhasiat untuk menghilangkan bau badan,  ternyata daun sirih juga dapat digunakan sebagai penghilang jerawat karena zat yang dimiliki oleh daun itu antiseptik yang berguna untuk membunuh kuman. Cara menggunakan daun sirih adalah ambil daun sirih yang masih segar sebanyak 4-6 lembar lalu rebus dengan 3 gelas air,lau biarkan hingga mendidih,dan diamkan hingga dingin,dan kemudian gunakanlah air rebusan daun sirih itu untuk cuci muka.
    Dengan menggunakan  masker belimbing wuluh, Belimbing wuluh  tenyata juga dapat untuk mengurangi jerawat karena kadungan astrigen yang berguna untuk memperkecil pori-pori wajahdan juga sebagai anti radang.cara penggunanya adalah, siapkan beberapa buah belimbing wuluh lalu iris 2-3 cm lalu tekan pada wajah.
    Kemudian adalah alternatif lain yaitu dengan menggunakan uap daun teh karena antioksidan yang terdapat di dalamnya maka banyak digunakan sebagai penghilang jerawat. Caranya, ambil beberapa lembar daun teh, kemudian rebus dan uapnya gunakan untuk menghilangkan jerawat.

dikutip dari artikel "Cara Ampuh Mengatasi Jerawat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar